jasa service | pasang | pompa air | yogyakarta

Service

Jasa kami meliputi :
Service pasang pompa air dan jual beli pompa air baik baru maupun bekas, Pengeboran sumur untuk rumah tangga dan Industri, suntik sumur, buat sumur gali dan resapan, pasang penangkal petir / grounding, sedot wc / saluran mampet.
Bergaransi!

Entri Populer

Tuesday, December 16, 2014
pompa air tenaga surya
Pompa Air Tenaga Surya
Pompa Air Tenaga Surya (Solar Water Pump System), merupakan pompa alternatif untuk daerah yang mempunyai ketersediaan tenaga penggerak pompa sering menjadi kendala, misalnya karena tidak adanya jaringan listrik PLN atau pada daerah yang sudah mampu menyediakan genset tetapi sulit mendapat BBM. Saat ini Teknologi Listrik Tenaga Surya (Solar Energy System) diyakini dapat mengatasi hambatan tersebut di atas. Di wilayah tropis, cahaya matahari dapat diperoleh secara cuma-cuma sepanjang tahun. Jadi pemanfaatan Teknologi Listrik Tenaga Surya untuk menggerakkan pompa air sangatlah ideal.

Keuntungan menggunakan pompa air tenaga matahari :

  • Pompa air tenaga surya hanya memerlukan energi sinar matahari untuk operasionalnya.
  • Pompa Air Tenaga Surya akan tetap beroperasi meskipun cuaca mendung atau hujan sekalipun (hanya berpengaruh terhadap debit)
  • Pompa Air Tenaga Surya dibuat dengan sistem operasional otomatis, jadi tidak memerlukan operator khusus untuk mengoperasikan pompa ini.
  • Pemeliharaan sistem  berkala hanya dilakukan terhadap kebersihan permukaan modul surya dan jaringan pipa.
Dikala intensitas cahaya matahari cukup, secara otomatis pompa akan bekerja. Setelah sore hari saat cahaya matahari terus berkurang hingga berhenti (malam hari), pompa otomatis akan berhenti bekerja. Demikian seterusnya setiap pagi hingga sore pompa akan bekerja rata-rata 8 jam per hari untuk mengisi reservoir sesuai dengan kapasitas yang diperlukan.

Tidak direkomendasikan untuk menyimpan energi listrik dalam battery (akumulator), tetapi direkomendasikan menyimpan air dalam tangki penampung / tandon air (water torn).
Instalasi Pompa Air Tenaga Surya, terdiri dari : panel surya, pompa, dan panel kontrol.
Tangki penampung utama (water torn), berupa tangki Fiberglass atau PE dengan kapasitas besar yang ditempatkan pada ketinggian tertentu, sehingga dapat mengalir ke wilayah/area pelayanan dengan adanya gaya gravitasi.

0 comments:

Post a Comment